Sabtu, 16 Juni 2012

Sebuah Cerita Hidup

Sebuah Pengalaman Yang Memalukan Tetapi Memiliki Sejuta Makna & Kebaikan


Pada waktu saat perkuliahan D3. Saat di tugas akhir, semua menjadi mimpi buruk. Mimpi terburuk yang pernah ada dalam hal "STUDY" sepanjang hidup. Semua nya menjadi sangat-sangat terlambat atau bisa dikatakan TERTUNDA. Kelulusan tertunda, kebahagiaan tertunda, waktu terbuang begitu saja, dll. Tiba akhir nya waktu terpuruk terpanjang tiba. Malarikan diri dari lingkungan, keluarga, teman, dan diri sendiri. 2005 berakhir 2010, jarak yang begitu jauh untuk sebuah kelulusan D3. 2010 pertengahan, bosan dengan segala ocehan semua orang yang menganggap enteng pergumulan batin yang tidak mereka rasakan. Akhirnya, sebuah garis finish dari sebuah keterpurukan itu tiba. Semangat yang meletup-letup bagaikan bara api, semangat untuk mengalahkan semuanya, membungkam mulut semua orang, dan mengalahkan diri sendiri tentunya. Jutaan kalimat yang muncul begitu saja dalam benak. Tapi ini hanya beberapa saja (FAVORIT), "Saat ini memang sudah terjatuh dari perahu kenyamanan kedalam lautan keterpurukan. Bahkan sudah tenggelam beberapa meter dari permukaan sebuah harapan. Apakah akan benar-benar tenggelam begitu saja dalam lautan ini, lautan keterpurukan??? Tanpa berusaha untuk mencapai daratan sebuah keberhasilan??? You really are a very stupid girl !!!". Cukup berhasil untuk hal seperti ini. Akhirnya, semua berjalan begitu saja tanpa rintangan. Ditambah dengan komunikasi lagi dengan teman lama, berkata siap untuk membantu. Disini, mulai muncul rintangan kembali. Karena mulai berharap pada orang lain. Berharap terlalu banyak pada orang lain itu sangat tidak bagus untuk psikologi.  Berjuang terus sebisa mungkin, sekeras mungkin. Jangan menyerah begitu saja tanpa perlawan atau usaha sedikit pun dan tetap tanam kesabaran yang begitu besar pada hati. Quote yang sangat bagus "Yakin Saja Dengan Apa Yang Dikerjakan". Maksudnya adalah, mau itu salah atau benar sekalipun, tetap harus yakin. Kalau salah, selama masih bisa dibenarkan, ya dibenarkan. Kalau sudah tidak bisa, itu artinya sudah benar. Kebahagiaan terbesar adalah dimana bisa menang karena berjuang melawan diri sendiri. Karena musuh terbesar manusia itu adalah dirinya sendiri.




Dari sisi negatif yang menjadi banyak kebaikan :

Kenyataan akan lulus terlambat memang menyakitkan. Tetapi dengan hasil bahwa dapat mengerti benar-benar apa yang dikerjakan membuat semuanya berkurang. Benar-benar mempelajari dan tanpa cap "Cewek Cantik Tapi Bodoh". Lalu menemukan makna hidup akan hal kesabaran, tanggung jawab, jiwa profesional, kedewasaan, dll. Semua itu sangat berarti. Melebihi apapun. Manusia belajar dari kegagalan. Karena kegagalan adalah kesuksesan yang hanya tertunda sementara. Yang disebabkan oleh diri sendiri, hingga menemukan pijakan keyakinan yang sepenuhnya.







==@ Catatan @==

Yakinlah Pada Apa Yang Sedang Dikerjakan. Kegagalan tidak akan pernah berlama-lama, jika dapat mengalahkan diri sendiri.















Silahkan berikaan komentar nya...
Ditunggu...
Terima Kasih sudah mau membaca...






Tidak ada komentar:

Posting Komentar